Friday, 11 November 2016

NEW INTERVIEW: Our first interview with OVERPOWER (Kediri Kingdom Death / Grind), 13/10/2016

Kieran James (Busuk Chronicles)1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal terbentuknya band kalian hingga sekarang? Answer: Hai bro, terimakasih telah meluangkan waktu untuk interview ini. Over Power berawal di Kediri awal tahun 2012, saat itu gitaris lama kami Andre William (Apphrodisiac, Sexual Sickness) bersama Midgrad & Herfagre (Sereignos) menggandeng Ari Fitra (Slowly Terror) & saya (Ardy) membentuk sebuah project band dgn influence terbesar saat itu Napalm Death. Selang waktu, sempat vakum, & bangkit lagi dgn formasi sekarang adalah. Guitar: Wahyu George (Disaster Panorama, Manrobbuka); Drums: Digta (Malicious Murder); Vocal: Ardy. KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/album/demo band Kamu? Answer: Awal yg cukup bagus bagi Over Power dgn EP pertama kami yg dirilis Earblast Records (Malaysia) mulai banyak mendapat respon bagus, mendapatkan teman2 baru, dll haha, yg jelas kami tidak akan berhenti sampai disini, terbukti dengan terilisnya Promo 2016 secara independent bertitle "Undying Terror", promo ini juga dirilis ulang dengan kemasan yang berbeda oleh Earblast Records (Malaysia). Selain itu, EP "Power Authority and Bloodshed" juga dirilis ulang oleh Congor Rebel (Bogor) dalam format kaset pita. Next project: 2 Way "Terror & Chaos" Split bersama Inhuman Infection (Surabaya) dalam format CD dan Kaset Pita. KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik? Answer: Kami mengonsep musik kami mengarah ke Deathgrind dengan banyak influence seperti Misery Index, Terrorizer, dll namun tidak menutup kemungkinan semua bisa menjadi pengaruh kami, termasuk Didi Kempot adalah favorit saya, intinya
campursarock lah hahaha... KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band? Answer: Rencana kedepan kami ingin bikin full album, ini sedang proses bikin materi baru, terkumpul 15 materi dan akan bertambah lagi.. Semoga dlm waktu dekat dapat kami rekam, doakan lancar... KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia. Answer: Kami menggunakan bahasa indonesia & inggris. KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat? Answer: Terror, Hatred, Destruction, Authority, Humanity. KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik death-metal? Answer: Semua hal yg memacu adrenaline itu juga memacu & menantang kita untuk mencoba memainkannya, seperti extreme music itu sendiri. Dan Death Metal / Grindcore itu bebas & universal meskipun sebenarnya ada batasan2 tertentu, tapi jenis musik ini mempunyai tingkat emosi yg berbeda, tentu kami memainkan apa yang kami sukai. KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal? Answer: Belum lama sih, waktu itu pertama masih di bangku sekolah mulai menyukai jenis2 musik rock seperti System Of A Down, waktu itu saya diberi 2 kaset pita oleh teman saya album Hypnotize & Mezmerize, sekarang hilang entah kemana haha. Kalau personil lainnya menyukai heavy maupun groove seperti Metallica
dan Pantera. KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat? Answer: Kalo ditanya seperti itu akan saya jawab karena extreme musik tidak akan bisa dioplos dengan koplonan wakakakak...Maksud saya, musik seperti ini adalah mewah, hanya telinga yg istimewa yg mampu menikmatinya. KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan? Answer: Dukungan moral memang sangat dibutuhkan, tp sejauh ini baik-baik saja, yang penting saling mengerti & tanggung jawab, maklumlah masih pada belum nikah wakakak. KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian? Answer: Berita bagus disini, mulai banyak band2 Kediri rilis album baru seperti Pukat Harimau, Demented Heart, Sereignos, Vasomortus, Speedy Gonzales, Depraved Murder, Tenggorokan, Immortal Rites, Critical Disaster dan banyak lagi, lainnya udah mulai ngebut bikin materi untuk album seperti Killharmonic, Over Power sendiri dan banyak lagi. Mungkin tahun ini memang milik Kediri haha. Kalo kabar buruknya saya kira tidak ada, hanya saja perlu ditingkat kesadaran untuk membeli rekaman fisik, itu aja, saya yakin Kediri berpotensi. KJ12: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya? Answer: Seperti yg sudah dijelaskan, kami akan menggarap materi baru untuk full album, mungkin lainnya kami akan merilis beberapa merchandise dan jg ingin berwisata ke tetangga sebelah mungkin haha...KJ13: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan? Answer: Semua berkesan, apalagi kalo ketemu sama teman-teman baru maupun lama, sangat menyenangkan. KJ14: Ada pesan untuk kawan kawan? Answer: Teruslah berkarya, tidak perlu urusi yg tidak perlu, bermain dgn jujur dan jaga kesopanan hehehe. Jangan hanya bangga memakai atribut metal, banggalah jika memiliki rekaman fisik sebuah band! Support local scene, support physical record.




No comments:

Post a comment

NEW INTERVIEW: Our second interview with DISINFECTED (Legends of Bandung Death Metal) (English version).

Our second interview with DISINFECTED AT: Bandung. Date: Monday, 13 May 2019. By: Kieran James and Popo Demons Damn. Translation by:...