Tuesday 6 October 2015

CLASSIC INTERVIEW: Our first interview with SEREIGNOS (Kediri Black Metal Force), 6 October 2015.

SEREIGNOS INTERVIEW
Introduction: SEREIGNOS: Sereignos dibentuk pada tahun 1998 dalam komunitas Dhoho Satan Mass di kota Kediri Jawa Timur, dengn formasi awal adalah: Erwin (voc) – Swar (gtr) – Oky (gtr) – Hermawan (bass) – Anggik (drm), pada tahun 2005 Sereignos pernah vakum selama hampir tujuh tahun hungga pertengahan 2011 Sereignos berdiri lagi dengan formasi baru dan semuanya member baru: Yudiaugut (voc) – Nithael (gtr) – Midgrad (gtr) – Herfagre (bss) – haldeon (drm). Dan masih eksis sampai sekarang.

Kieran James aka Jack Frost2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/album/demo band Kamu?

SEREIGNOS: Respon mereka bias dibilang baik, dilihat dari mereka order discography dari kami sekali akan order lagi dan mengatakan kapan discographynya keluar lagi? Saya mau order lagi, itu yang sering kami dapati dai respon mereka.

KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik?

SEREIGNOS: Amon Amarth, Sarcofago, Infernal War, Sabbat (Japan), Deicide, Sepultura, Urgehal, URN dan masih banyak lagi, tapi walaupun mereka jadi kesukaan kami, Sereignos tetap akan menjadi diri sendiri.

KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band?

SEREIGNOS: Kami akan segera membuat demo album lagi membuat Full-length album, dan mudah-mudah begitu seterusnya.

KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia.

SEREIGNOS: Ya benar...kami membuatnya memang menggunakan ada Bahasa international yakni Bahasa Inggris dan Bahasa persatuan Negara kami Indonesia. Tak menutup kemungkinan kami nantinya akan buat lagi dengan bahasa daerah, bahasa daerah kami sendiri tentunya.

KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat?

SEREIGNOS: Saya rasa setiap orang punya cara pandang dan ideologi masing-masing, berbeda-beda pula untuk mengekspresikan pemikiran ke dalam lirik lagu, untuk Sereignos lebih ke tema kebencian, sentiment terhadap sesuatu yang bebal dari hal-hal apapun termasuk juga agama. Kehancuran, pembataian karena dendam dan siapa saja yang membangkang, Satanis dalam kurung prilaku, protes kekecewaan sampai kepada terror.

KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik black / death-metal?

SEREIGNOS: Black Metal memiliki keunikan tersendiri dilhati saya/kami dan balutan unsur Death Metal yang kami padukan menjadikan lebih variatif bebas bergerak mengekspresikan karya2 kami.

KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal?

SEREIGNOS: Pertama kalinya waktu masih sekolah menegah pertama saya sering mendengarkan program di radio RKPD di kota kami Kediri “Gejolak Darah Metal” dan dari situ muncul rasa penasaran dan ketertarikan untuk terus mengikuti rasa ingin tahu terhadap Metal, nah mulailah mencari teman yang juga memiliki kesukaan yang sama terhadap Metal n saling pinjam kaset, mencari tempat dimana ada jual kaset-kaset Metal, bahagia sangat pada saat pertama menemukan kaset band Metal dari Indonesia...dan begitu seterusnya selalu mencari tahu informasi untuk menatangi event-event metal dan membeli majalah yang bersangkutan tentang metal...hingga pernah berhayal ingin punya band Metal sendiri hehehe.

KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat?

SEREIGNOS: Lebih pas dan nyaman di kuping dan lebih asik mendapatkan kepuasan hati memaikannya, walaupun yang bergaya ringanpun bias kita mainkan sih sebenarnya hehehe.

KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan?

SEREIGNOS: Wah saya belum punya istriiiiiii...personil lainya juga masih pada lajang hehe, kebetulan kekasih saya juga suka metal kok Bro, jai tak ada alasan untuk tidak mendukung, mau tidak mau harus mendukung hehehehe.

KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian?

SEREIGNOS: Di Kediri semua baik dan rukun saling mendukung sering mengadakan pertemuan juga guna share segala hal antar metalhead dan band-band saling support.

KJ12: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya?

SEREIGNOS: Yang pasti akan terus berusaha eksis dan terus bisa berkarya sebaik mungkin.

KJ13: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan?

SEREIGNOS: Batu Bawah Tanah fest di kota Malang Jawa Timur, pada saat itu kami baru memiliki tiga lagu dari setelah sekian lamanya vakum, sebelum naik stage dan sudah jadwal sejam lagi harus perform, kami terjebak macet dan hujan deras di jalan kami hampir putus asa batal main, tetapi akhirnya sampai juga di lokasi secara panik di stage pas sang master ceremony memanggil nama band kami untuk bersiap naik panggung, gak perlu piker panjang kamipun siap ganti baju yang basah ganti dengan kostum yang kita siapkan sebelumnya...apa yang terjadi? Ternyata kita main di stage sungguh sempurna, karena didukung pula sound yg oke punya, menurut saya hahahahaha, semua gig yang kami jalani punya kesan masing-masing yang asik untuk di kenang tapi tak bisa semuanya di ceritakan disini.

KJ14: Ada pesan untuk kawan kawan?

SEREIGNOS: Hello teman-teman Metalhead semuanya...semoga tetaplah support di jalur Metal yang kita banggakan ini teman-teman sesama band ayuk kita berkaya yuk...buat distro-distro dan metal label semoga tetap bisa jadi wadah yang baik bisa dipercaya dan saling percaya juga jujur sesama Metal ya jangan lupa kunjungi juga.

KJ15: OK, terima kasih banyak 

SEREIGNOS: Terimakasih kembali mr Jack Frost yang sudah sudi luangkan waktu dan supportnya buat Sereignos...Busuk Webzine semoga tetap selalu berjaya sampai kapanpun untuk mendukung pergerakan Music Metal dunia.

Yudi Sereignos (vokalis) (third from left)
DONI IMMORTAL RITES’ comment about SEREIGNOS: (IR): SEREIGNOS we have a common thread for SWAR guitarist evet one band era 1999 with ICONOCLASM (Jakarta). I myself helped as additional live player in era of 1999. They are the first witnesses that there was a Black Metal mega trend in Kediri town in 1998-2000. They dominate the stage in Kediri. Their original song “Affection” with initial formation with the concept of vampiric metal was never released at all. After a vacuum of 12 years they are back with a new line-up (without leaving the old personnel). With Yudiaugusta now as the leader they are the most prolific band in East Java and these three years thy have many releases issued.
SEREIGNOS DISCOGRAPHY (updated to22/6/2015):
Demo 2012 Atomik Predator Palangsabit
Labe: Sadismetal
Promo 2013 Desecrating The Son Of God / Type: Demo
Label: WAAR Productions
Unleashed the Hate and Anger (Forest of Filth / Sereignos) / Type: Split 2013
Label: Runenstein Records (Germany)
Tiranikhaoz / Type: EP 2013

Label: Mindless Production
Dhoho Satan Attack / Type: EP 2013
Label: Atramentum Productions (Canada)
Dekade Gelap (Sereignos / Battlegrim) / Type: Split 2013
Label: The Jenggala Production
Total Satanic Genocide ( Abysmal Depths / Nicronomodez / Sereignos / Warmageddon) / Type: Split 2013
Label: Satanath Records (Russia)
Blasphemous Alliance (Sereignos / Warkvlt) / Type : Split 2014
Label : Ludah Production
Southeast Sabotage (Sereignos/Aversekrist) Type : Split cd 2014
label : Diegod Productions (Philippines)
Total Havoc (Full-Length) Type: tape 2014
Label : Evil Prevails Productions
Total Havoc (Full-Length) Type: CD2014
Label : Satanath Record (Russia) & Death Portal (USA)
Easternik Tyranical Duobolicults (Sereignos/Vehemeth) Type : Split cd 2014
Label : Diabolicurst Production (Malaysia)
Negator (single2015) Type: CD
Label : Antagonis Production (Ina)
Negator (single2015) Type: Digital
label : Death Portal Studio (USA)

GRESICK CONGREATION COMMAND

Guns Diabolical, Yudi Sereignos (Vokalis), Muet Zygore

No comments:

Post a Comment

CONCERT REVIEW: SAXON, live @ Barrowland Ballroom, Glasgow, Scotland, 21 November 2022, by KIeran James.

SAXON concert review – Glasgow, Scotland, 21 November 2022, by Kieran James “We stood in the dark and the band played on” It wasn’t a no...