Monday, 16 May 2016

NEW INTERVIEW: Interview with Ryen Irfan (IRS Network Bandung / vokalis IMPLIED), 14/5/2016.

Ryen Irfan is network announcer at IRS Network Indonesia and vocalist for the band IMPLIED.
Ryen Irfan is network announcer at IRS Network Indonesia and vocalist for the band IMPLIED.

Kieran James1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal terbentuknya media kalian hingga sekarang? 
Ryen Irfan: Untuk irs radio chapter bandung sendiri berdiri di desember 2013 saat itu irsradio masih menggunakan domain irsnetwork sedang mengadakan audisi untuk mengisi irs cimahi yang ada saat itu di tinggalkan annaounce sebelumnya sebelum irs bandung berdiri. 

KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan irs radio bandung Kamu? 
Ryen: Atusias yang luar biasa sejauh ini karena dengan kredibilitas yang di miliki irs sangat hebat di tambah sdm yang sangat total berada di pusat bersama OMJEND selaku owner dan pendiri IRS Radio. 
KJ3: Band apa yang paling berpengaruh untuk mu? 
Ryen: Tentunya band dalam negri sendiri karena secara disadari atau tidak band2 terbaik indonesia mampu setara bahkan selangkah didepan bersama band2 di negara lain hehehe.
KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama media irs radio? 
Ryen: Kalo untuk irs bandung sendiri terus berusaha berkerjasama dengan baik bersama pendengar, band, lebel, eo, dan yang lainnya.
KJ5: Apakah saat onair atw riview band yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia? 
Ryen: Terkadang melihat interaksi di media sosial yang irs miliki karena media ini berbendtuk universal bisa didengarkan dimana pun jadi tergantung respon pendengar yang lebih dominan yg mana terkadang aku sendiri mencampur ke 2 bahasa itu kadang pun bersama bahasa lokal (sunda).
KJ6: Apa yang kalian ceritakan selama onair dan offair? 
Ryen: Jelas ketika onair lebih sering mempromokan band yang sudah masuk meja redaksi jauh2 hari ... dan untuk offair terbiasa meliput event2 local atau pun mengisi acara event tersebut sambil eventnya di streaming hahaha.
KJ7: Mengapa kamu senang menjadi media dan bertahan? 
Ryen: Awalnya ingin melepas peranan media ini dan mencoba hidup normal jauh dari atribut undergorund tapi tidak bisa ini sudah adict hahaha dan skrng harus bisa membagi waktunya bersama pekerjaan dan hobby dunia broadchasting.
KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal? 
Ryen: Sejak kecil kayanya bersama kaisar .. metalilica .. gnr dan masuk ketika SMK (sekolah menengah kejuruan) mulai mengenal jasad, pornostar, beside, mesin tempur, opium, bleeding corpse, decay and more...
KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu cari bersama irs radio? 
Ryen: Di cari adalah silaturahim mengenal orang2 baru dan bisa lebih dekat bersama band yang di gandrungi hahaha bahkan cd dan merch free ahaha...
KJ10: Apakah para orangtua keluarga dan kekasih mendukung apa yang kalian kerjakan? 
Ryen: Untuk orang tua awalnya tidak tapi semenjak BEHEADED, COMPOSER MEET TO CORPSE, WORLD OF LIES, and more band2 luar negri mengirim merch dan rlisan fisiknya untuk saya orang tua mulai terbuka "wow anak saya terkenal bersama teman2 metal dunia" hahahaha...

KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian? 
Ryen: Saya tinggal di kota yang menjadi barometer musik underground "ujung berung" mungkin Mr. kieran sudah tau baik dan tidak ada buruknya grin emoticon... 
KJ12: Rencana apa yang kalian buat IRS RADIO untuk kedepannya? 
Ryen: Saya pribadi sih semoga media ini terus ada menjadi wadah band2 indie undergoround khususnya bisa lebih edan lagi mempromokan bandnya dan menjadi pembelajaran dan pengalaman untuk band2 negri ini mencoba rasanya di interview radio universal untuk karyanya bisa di dengarkan di seluruh dunia pokonya TOTALITAS SAMPE MAMPUS! 
KJ13: Di acara apa kalian merasakan, itu ketika menjadi media di event yang berkesan? 
Ryen: Semuanya yang pernah kerja sama bersama IRS LUARRR BIASA tanpa terkecuali.
KJ14: Ada pesan untuk kawan kawan? 
Ryen: Tetap semangat jalin erat talipersudaraan saling berbagi berita band2 dan event meskipun berbeda perbedaan bukan halangan INDIEKAN HARIMU METALKAN SEMANGATMU.
KJ15: OK, terima kasih banyak

Ryen Irfan Facebook page:
https://www.facebook.com/ryenirfan
Bandung Death Metal City
SAFFAR (UJUNG BERUNG)
JIHAD (CIMAHI / BANDUNG)
JASAD (UJUNG BERUNG), 2011


BLEEDING CORPSE (UJUNG BERUNG), 2011

Abaz, Ferly, John Yoedi, April 2012.

No comments:

Post a Comment

NEW INTERVIEW: Our first interview with 3RD WAR COLLAPSE (Brazil / Finland Death Metal), 24 May 2021.

Hi, sorry for the delay and thanks for this interview. I just heard your new CD, which is very catchy and brutal. This is my sort of Death M...