Monday, 18 January 2016

NEW INTERVIEW: Our second interview with GIRLZEROTH, 16/12/2015 (Bahasa Indonesian)

1.Deana Struggle (bassist MURKA / YOUTHFULL AGGRESSION): Ceritakan sejarah terbentuknya band dri awal hingga skrg! Genrenya apa?
1. Terbentuk sejak tahun 2008, tepatnya tgl 18 agustus 2008, berawal digawangi oleh anang dan neng sepasang kaka beradik yang ingin memiliki sebuah band. Terbentuklah dengan nama GIRLZEROTH, dengan mengusung genre death metal. Seiring berjalan waktu dan perkembangan musik underground, telah kami ikuti dan menyesuaikan diri dengan karya yang kami punya. Pahit manisnya berkecimpung di scene ini sudah menjadi hal biasa bagi kami, pergantian personilpun beberapa kali menghiasi perjalanan kami... Dan berujung di final line up saat ini adalah anang sebagai drummer, neng sebagai guitaris, Gina sebagai vocalis dan saka sebagai bassis. Sekitar pertengahan tahun 2015, kami diberikan dukungan atau support untuk terus berkarya oleh sebuah Management creative untuk terus berkreasi. Akhirnya dari sisi management, mekanisme serta perilisan single hingga Album dapat berjalan dengan maksimal. Dengan adanya Management, kamipun dapat konsentrasi untuk tetap bereksperiment dan terus membuat karya dengan deadline. Schedule perform, merchandising hingga semua media promo, kami serahkan kepada management yang kami naungi sekarang ini. Yaitu, PLAT-D DEVELOPMENT. Sebuah Creative Community yang perduli terhadap perkembangan music, Event dan organizer community.

2.Bagaimana awal kamu bisa bergabung bersama Girlzeroth?
2. Kami sedang menjalani proses penggarapan album perdana yang rampung sekitar akhir bulan 2015, selambat – lambatnya januari 2016. Album yg bertema "Kingdom Warrior" yang diambil dari 1 lagu terbaru , dengan berisikan 8 buah lagu.
4.Apa yang kalian ceritakan didalam lirik-lirik Girlzeroth yang dibuat?
4. Tema dan lirik yg kami usung diambil dari kehidupan sehari hari, sosial, dan ketuhanan.yg menciptakan lirik neng, anang, dan gina.
6.Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia. 
6. Bahasa yg digunakan 3 lagu bahasa sunda, 2 lagu bahasa indonesia, 3 lagu bahasa inggris.
7.Bagaimana respon orang-orang tentang demo atau album Girlzeroth?
7. Respon yang didapat untuk demo kami cukup positif.
8.Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan?
8. Setiap acara berkesan , mungkin yg paling berkesan saat di medan, dan baru baru ini di tasik, dan kuningan yang dilakukannya road show sebanyai 3 kota jawa barat.
9.Band apa yang sangat berpengaruh buat kalian dalam bermain music?
9. Untuk band luar yang menginspirasi di album perdana kami ini ada psycroptic, deadly remains, beheaded. Sedikit riff riff yang menjadi influence untuk kami di album saat ini. Psitifnya, kami bisa mengeksplorasikan hobi kami di musik, menambah ilmu tentang musik, dan tentu saja memiliki banyak saudara. Negatifnya mungkin pada saat sebuah band akan melangkah ada beberapa hal atau kendala teknis maupun non teknis yg menghambat perjalanan sebuah band, dan itu yg kami alami , namun kami sadar bahwasanya segala sesuatu pasti ada pro kontra nya, maka kami hadapi dengan terus berkarya.
11.Mengapa kalian semua suka memainkan musik metal?
11. Karena musik metal musik kebebasan, musik yg memiliki karakter yang kuat, digemari oleh orang orang yg memiliki passion yg tinggi dan music premium dikelasnya. 

12.Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal? 12. Smp kelas 1.
13.Apa positif dan negatifnya ttg Komunitas bawah tanah yang ada diBdg?
13. Positifnya bisa memperbanyak teman, negatifnya mungkin tidak ada, adapun menjadi kesan kesenjangan sosial bagi sebagian orang, tpi kami menilai dengan positif. Kembali lagi pada diri kita.
14.Ada pesan untuk kawan-kawan?
14. Pesan untuk teman2, terus berkarya,  tetap semangat, dukung sesama musisi dan penikmat musik. Serta support dengan membeli CD/DVD dan hasil karya yang Original. Jika tidak, generasi music didunia akan terkikis oleh zaman. Salam Hangat bagi
GIRLZEROTH WARRIOR FAMILY & GZ WARRIOR
www.twitter.com/girlzeroth
Link Homebase Management: Youtube Channel: PlatD Development Platd.development@gmail.com www.twitter.com/Platd_BDG https://www.facebook.com/platd.development
[By Ms. Deana Struggle for Busuk Chronicle. Deana plays bass for MURKA and YOUTHFULL AGGRESSION.]


No comments:

Post a Comment

NEW INTERVIEW: Our first interview with 3RD WAR COLLAPSE (Brazil / Finland Death Metal), 24 May 2021.

Hi, sorry for the delay and thanks for this interview. I just heard your new CD, which is very catchy and brutal. This is my sort of Death M...