Tuesday, 1 March 2016

NEW INTERVIEW / VIDEO: DEVOURED band talks about Bandung / Jogja scenes (Jogjakarta Corpse Grinder), 7/9/2015 (Bahasa Indonesian)


Kieran James1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal  terbentuknya band kalian hingga sekarang?
Devoured1: Hai mr. Kieran, Sastrawan disini menjawab  interview anda. Devoured terbentuk tahun 1998 bulan  januari di Jogjakarta, mengusung genre death metal seperti Deicide, Cannibal Corpse, Suffocation, Deeds of Flesh, etc. Dari dahulu hingga sekarang, perubahan personel ada 25 kali, itu yang menyebabkan tersendatnya album kami. Tercatat beberapa musisi ternama jogja yang sempat mengisi Devoured, seperti Roy (Death Vomit), beliau mengganti Topaz di tahun 2008 hingga tahun 2010, dan perubahan musik sangat drastis kami alami... Saat ini kami sudah mempunyai personel yang pas dan telah merekam materi album full yang akan dirilis tanggal 17 agustus 2012 via indogrind. Mudahan album ini akan menjadi album yang menarik dari sekian lama penantian panjang kami dan harus bersabar.
KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/album/demo band Kamu?
Devoured2:Kami sempat merilis EP di tahun 2004 yang kemudian dijadikan sebuah split tape dengan Despondecy dan Infested (band Jerman). Respone kaset ini luar biasa buat kami, publik mulai mengenal kami dan karya-karya kami. Disusul kemudian dengan 5 ways split CD rilisan label Tasmania, Life of Fluid Production di tahun 2006. Semoga album kami "The Lost Kingdom" ini akan lebih baik.
KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik?
Devoured3:Deeds of Flesh dan beberapa death metal daratan amerika.
KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band?
Devoured4: Setelah perilisan album ini, kami berencana melanjutkan tour kami keliling indonesia dan apabila ada kesempatan kami juga ingin bermain di negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Philipina, Australia... Kemudian tour ke Eropa dan Amerika hahahaha
KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia.
Bahasa inggris, dan ada juga berbahasa indonesia dan sedikit bahasa jawa
KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat?
Kami menceritakan sebuah kerajaan megah nan masyur Majapahit di abad 15, yang menguasai Nusantara, disana ada cerita tentang perang saudara, perebutan kekuasaan, ilmu hitam, zombie, dan sebuah kutukan, serta runtuhnya kerajaan tersebut. Sebuah kisah nyata...kami ambil dari beberapa literatur kuno yang tak pernah terungkap keberadaannya.
KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik death-metal?
Karena musik death metal musik yang nyaman buat kami mainkan smile emoticon
KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal?
Saya suka death metal di tahun 1993, serang teman meminjamkan saya sebuah kaset tape Morbid Angel "altars of madness"...Gila, musik apa ini? karena saya sering putar berulang-ulang akhirnya saya menemukan sebuah titik bagaimana saya harus meresapi musik tersebut, saya enjoy dengan musik ini, impian saya bisa bermain musik ini akhirnya terwujud haha LOL
KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat?
Tak ada yang menanyakan hal tersebut kepada saya selama ini, yang mereka tanyakan hanya, "kamu itu nyanyi apa?" Saya jawab: saya tidak nyanyi tapi berkumur hahahahaha LOL
KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan?
Sejauh ini sangat mendukung kegiatan kami, jika mereka protes maka jatah bulanan saya stop hahahaha... Mau tidak mau mendukung penuh :)))
KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian?
Terbaik: kita jadi kenal satu dengan lain semakin dekat layaknya saudara, saling bantu, komunitas juga sebagai penghubung antara fans dengan band, band dan band Terburuk: Saling tidak percaya satu sama lain yang mengakibatkan perpecahan komunitas itu.
KJ12: Kebanyakan sekitar 80%-90% band-band terbesar dan tertua adalah masih berasal dari Kota Bandung?
Yup, memang benar...Bandung industri musik sangat bagus apalagi dengan di dukung oleh pemerintahan setempat, Beda di Jogja yang merupakan kota transit...kota pelajar, mereka tujuan ke jogja bersekolah dan di batasi waktu paling maksimal 4-6 tahun. akibatnya banyak band-band jogja yang hanya berumur
4th-6th lalu bubar... Namun meski demikian ada juga yang tetap eksis seperti Devoured ini, kami mengalami
25x perombakan personel itu karena orang-orangnya tak kekal di jogja, termasuk saya saat ini yang berdomisili di Bali hahahaha...tapi tak jarak tak menjadi masalah untuk bermain musik, toh kami bisa tetap eksis, bisa menggelar rangkaian tour :))
KJ13: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya?
Buat album dan tour keliling dunia :))
KJ14: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan?
Semua stage yang kami pernah mainkan sangat berkesan, kami baru saja bermain di empat kota guna mendukung album kami, respon luar biasa dari kawan-kawan daerah...mereka menyambut kami luar biasa meski kami sudah sekian lama tidak bermain dan beredar di perhelatan metal ini.
KJ15: Ada pesan untuk kawan kawan?
Tetap semangat, sehat selalu...METAL SAK MODARE!
KJ16: OK, terima kasih banyak
Sama sama mr. Keiran, see you.
contact: sastro_ug@yahoo.com 0818 256725
OFFICIAL VIDEO 2016, Sabda XIII: Gemuruh Air Puluhan Ribu Dosa

No comments:

Post a Comment

NEW INTERVIEW: Our first interview with 3RD WAR COLLAPSE (Brazil / Finland Death Metal), 24 May 2021.

Hi, sorry for the delay and thanks for this interview. I just heard your new CD, which is very catchy and brutal. This is my sort of Death M...