Thursday 20 April 2017

WAWANCARA BARU: Wawancara pertama kami dengan KEMBANG MAYANG (Nganjuk, ID. Gothic Metal), 6/4/17

Kieran James (Busuk Chronicles)1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal terbentuknya band kalian hingga sekarang? 
Kembang Mayang: Adalah band kecil dari nganjuk. Yang bergenre Gothic Black Metal ..yang beranggota 4 personil. Band kami dulu berawal namanya Beauty Of Darkness dan ber personil 3 dan semua personil B.O.D. itu di temukan satu komunitas NGANJUK CORPSE GRINDER. Anggota B.O.D 1. Dwipa 2.Wangga 3.Binti Dulu saat BEAUTY OF DARKNESS mau perfom selaalu ADD personil/atau pinjam...iya maklum soalnya di waktu itu belum lengkap personilnya. Ivent pertama BEAUTY OF DARKNESS. di Nganjuk,kertosono. Dan sbgainya lalu sekarang alhmdulilah personil band kami sudah lengkap. Lalu berganti nama Kembang Mayang. Yang bergenre, Gothic Black Metal. Semoga nama itu membawa berkah, aminn Dan event kami pertama dulu (Symphony Of Darkness) dan habis itu lanjut di event event lainya.. dan semua alhmdulilah lancar. Line up Kembang Mayang: 1. Dwipa -Drum; 2. Wangga -Guitar; 3. Binti- Vok; dan 4.Anto/Yulianto -Rytem - album pertama kami "Hening Kahuripan'' kami luncur kan th 2013 Terbentuknya KEMBANG MAYANG april 29 2012. 'Line up- Songs KEMBANG MAYANG ''intro" ''dalam gelap ku berdoa'' ''Senja Kelam Keabadian'' ''mengahapus masalalu" ''menyambut keabadiaan'' "cerita kerinduan" "menanti hadirmu" dan sbgainya. Walapun band ini terdengar baru, akan tetapi tidak akan menciutkan nyali untuk menjadi band cadas-ganas-extreme dikancah underground indonesia. 

KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/ album/demo band Kamu? 
Dari single pertama dan hingga kami meluncurkan album 2013 "Hening Kahuripan" mendapat respon baik dari rekan metalhead Indonesia. Juga dari penggemar kembang mayang dan kami merasa bersukur lagu kami dapat di terima dengan baik. 

KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik? 
Banyak sekali band-band yang menjadi inspirasi kami khususnya band lokal yang sering kami jumpai di event dan juga banyak band dari luar negri yang kami jadikan sumbangsi pemikiran sebagai inspirasi untuk berkarya membuat lagu kami yang berikutnya...... 

KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band? 
Semoga band kecil kami tetap solid bisa terus berkreasi meluncurkan album berikutnya dan terus berkarya di jalur musik metal....khususnya di meramaikan musik undergroud di indonesia dan mancanegara. 

KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia? 
Sementara kami masih menggunakan bahasa indonesia tetapi ada rencana di album berikutnya kami ingin membuat lagu yang menggunakan lirik bahasa inggris yang dalam lirik lagunya sebagai penyampaian pesan terhadap seluruh manusia agar mulai memikirkan alam semesta yang semakin rapuh. 

KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat? 
Dalam lagu kami, kami ini banyak membuat lagu berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita di sekitar kami mengenai nilai ketuhanan yang mulai memudar dalam hidup manusia, serta dalam hidup tidak selalu berjalan baik ada suka duka dan perpisahan uang kita alami seperti yang tertuang dalam lagu kami berjudul "Menghapus Masalau" yang kami artikan sebagai menghapus hal-hal yang buruk di masalalu dan memulai kehidupan yang lebih baik sesuai dengan tuntunan agama dan kepercayaan masing-masing. 

KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik gothic-metal? 
Bukan hanya musik gothic metal...tetapi kami juga menyukai aliran metal lainya dan personil kami memiliki seleraa musik yang berbeda pula tetapi kami mendalami aliran musik gothic metal karena kami rasa gothic lebih mudah di terima oleh penikmat musik karena kebanyakan liriknya menyampaikan mengenai perasaan seseorang mengenai alam dan kehidupan. Juga dalam pengemasan musik tidak begitu rumit...karena kami belajar secara individu atau tanpa basic sekolah musik. 

KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal? 
Pertama kali menyukai band metal sejak masih berumur 15 th.. Hingga sekarang. 

KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat? 
Musik metal sudah berkembang sejak lama bahkan sedari kecil ada salah satu personil kami sudah mendengarkan lagu metal dan menyukainya mewarisi dari orang tua...hehehe...karna juga pengaruh perkembangan zaman banyak gaya musik yang masuk ke indonesia dan slah satunya musik gaya barat yang mempengaruhi gaya bermusik kami.....dan musik pula yang menyatukan kami sehingga terbentuk band kecil kami. 

KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan?
Semua personil kami beruntung. Karena dia semua di dukung oleh kekasih dan istrinya. 

KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian? 
Yang terbaik kami dapat mendapat pengalaman dan arahan dari orang-orang di sekitar kami yang dapat kami jadikan sebagai motifasi bermusik...terburuknya ada beberapa pihak yang mungkin iri atau tidak suka dengan.band kami sehingga terkadang kami mendapat kritik atau bully... namun tidak mematahkan semangat kami untuk terus berkarya dan kritikan tersebut kami jadikan motifasi untuk tampil lebih baik dari yang sebelumnya. 

KJ12: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya? 
Rencana kedapan kami. Menyelesaikan album kami yang kedua. Dan selanjutnya kita fokuskan untuk pembuatan video clip. 

KJ13: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan? 
Pada salah satu event yang bertitel "Metal Blast" yang kami ikuti dan kami mendapat banyak siport dari penonton yang membuat kami puas karena musik kami di terima dan di nikmati.... 

KJ14: Ada pesan untuk kawan kawan? 
Ya mungkin hanya sedikit yang saya sampaikan untuk rekan rekan. Kita sesama metalhead todak perlu saling bersaing atau saling menjatuhkan...kita disini sebagai saudara kita berbeda tetapi tetap satu tujuan yaitu melestarikan musik metal agar tidak memudar hingga hari terakhir kita dapat berkarya...itu saja dari kami apabila ada kurang lebih atau perkataan yamg kurang baik kami mohon maaf...trimakasih..."kembang mayang" Indonesia. 
KJ15: OK, terima kasih banyak

No comments:

Post a Comment

CONCERT REVIEW: SAXON, live @ Barrowland Ballroom, Glasgow, Scotland, 21 November 2022, by KIeran James.

SAXON concert review – Glasgow, Scotland, 21 November 2022, by Kieran James “We stood in the dark and the band played on” It wasn’t a no...